JUARA PREMIER LEAGUE 2020

 Liverpool memang berhasil mengalahkan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League musim ini. Meskipun begitu, Jurgen Klopp masih tetap menganggap Josep Guardiola sebagai pelatih terbaik di dunia.

Manchester City menelan kekalahan 1-2 saat berkunjung ke mhttps://www.bola.net/tag/premier-league/arkas Chelsea Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Liverpool dipastikan menjadi juara Premier League musim ini.

City sekarang berada di posisi ke-2 klasemen Premier League dengan koleksi 63 poin. Mereka sudah tak mampu lagi mengejar Liverpool yang memiliki 86 poin.

Bagi Liverpool, ini adalah gelar Premier League pertama mereka. Klub yang bermarkas di Anfield itu menyudahi puasa gelar liga selama 30 tahun.

Ribuan suporter Liverpool sudah turun ke jalan merayakan kesuksesan menjuarai Premier League. Hal itu membuat wali Kota Liverpool, Joe Anderson, khawatir akan terjadinya kluster baru COVID-19 di wilayahnya.

Ribuan fans memadati area Stadion Anflied ketika Chelsea melawan Manchester City pada Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Setelah pertandingan selesai dan Chelsea menang 2-1, fans Liverpool langsung berselebrasi dengan menyalakan suar dan meneriakkan yel-yel.

Mereka juga melakukan konvoi. Hari kedua atau Sabtu (27/6/2020) dini hari, fans masih melakukan selebrasi. Ini menjadi sorotan lantaran Inggris masih menerapkan pedoman jaga jarak dan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona.

Pemerintah Inggris bahkan sudah mewanti-wanti akan terjadinya gelombang kedua wabah tersebut.

“Saya menghargai penggemar Liverpool FC yang ingin merayakannya. Tetapi tolong, demi keselamatan Anda sendiri, dan orang lain, pulanglah dan rayakan di rumah. COVID-19 masih merupakan risiko besar dan kota kami sudah kehilangan terlalu banyak orang karena penyakit itu,” tulis Anderson di Twitter.

“Jelas ada terlalu banyak orang mabuk dan menyebabkan perilaku antisosial, di sekitar City Center. Tolong saya mendesak Anda meninggalkan pusat kota sekarang tidak aman. @MerseyPolice akan mengambil tindakan terhadap orang-orang yang tidak mematuhi aturan. COVID-19 adalah masih risiko nyata.”

Aksi sejumlah fans juga menjadi sorotan. Mulai dari sampah yang berserakan, hingga kembang api yang sengaja diluncukan ke Royal Liver Building, salah satu gedung paling ikonik di kota.

Sebelum gelar tersebut dimenangkan, polisi dan pemerintah setempat telah memperingatkan fans untuk tidak berkumpul karena takut penyebaran virus corona lebih lanjut. Polisi meminta penggemar untuk merayakan hanya dengan anggota keluarga dan menghindari kerumunan.

Leave a Comment